Walikota Marten: SMP Negeri 1 Kota Gorontalo Banyak Raih Prestasi

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 26, 2017 22:51

Walikota Marten: SMP Negeri 1 Kota Gorontalo Banyak Raih Prestasi

MCB.COM (Kota Gorontalo) – HUT SMP Negeri 1 Gorontalo ke-65 yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Proklamasi ke-72 digelar di Lapangan SMP Negeri 1 Kota Gorontalo. Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Marten Taha, Skretaris Daerah Ismail Madjid, anggota DPRD Titien Suhartin Mobili’u, Pengurus Komite SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Staf Dewan Guru dan Tata Usaha, serta siswa dan siswi.

Walikota Gorontalo Marten Taha dalam sambutannya mengatakan, patut diakui bahwa sekolah yang berdiri sejak tahun 1952 ini, merupakan salah satu sekolah telah berhasil mencetak para alumni yang banyak berkiprah diberbagai bidang.

“Alumninya banyak yang menduduki posisi strategis, baik dikalangan birokrasi maupun dunia usaha. Dan itu tentunya merupakan bukti bahwa sekolah ini sebagai salah satu pencetak SDM yang berkualitas. Itu tentunya patut dibanggakan,” kata Marten.

Menurut Marten, SMP Negeri 1 Kota Gorontalo telah banyak meraih prestasi yang patut dipertahankan. Oleh sebab itu kata Marten, salah satu tantangan yang paling berat adalah untuk tetap mempertahankan prestasi dan prestise itu.

“Apalagi di era sekarang ini, dimana persaingan untuk menjadi yang terbaik semakin ketat, sehingga boleh jadi sekolah yang kemarin difaforitkan karena prestasinya, sekarang jauh tertinggal karena tidak mampu mengembankan potensi yang dimiliki oleh seluruh warga sekolah, dan hanya terlena oleh kejayaan dimasa lalu,” urainya.

Dikatakan, apalagi saat ini dunia pendidikan terjadi perubahan-perubahan yang yang menuntut kesiapan sekolah. Perubahan kurikulum menuntut meningkatkan peran serta guru sebagai fasilitator dan pengelola utama proses pembelajaran. Pemerintah Kota Gorontalo saat ini  melalui visinya menjadikan Kota SMART (Sejahtera, Maju, Aktif, Religius dan Terdidik).

Walikota Marten mengajak semua pihak, terutama para alumni, lebih khususnya anak-anak yang menjalani studi di sekolah tersebut untuk sama-sama mendukung apa yang telah diupayakan oleh warga SMP Negeri 1 Gorontalo, demi peningkatan kualitas pembelajaran anak didik, sehingga apa yang menjadi harapan semua bisa tercapai.

“Kepada seluruh warga SMP Negeri 1 Gorontalo saya ucapkan selamat merayakan HUT ke-65. Semoga melalui momentum ini akan menjadi pendorong bagi kita semua untuk lebih meningkatkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Dirgahayu SMP Negeri 1 Gorontalo,” tandasnya.* (01/Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 26, 2017 22:51
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.