Beranda Advetorial Walikota Marten Taha Serukan Pemerintah Dan Masyarakat Menata Lingkungan

Walikota Marten Taha Serukan Pemerintah Dan Masyarakat Menata Lingkungan

3

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Budaya memelihara lingkungan harus melekat dalam aktivitas sehari-hari. Semua bertangung jawab menjadikan Kota Gorontalo yang bersih, sehat dan indah berkelanjutan. Oleh sebab itu Walikota Marten Taha menyerukan kepada pemerintah kota bersama masyarakat untuk selalu menata dan menjaga lingkungan.

Demikian disampaikan Walikota Gorontalo, Marten Taha beberapa waktu lalu ketika menyampaikan sambutan pada saat penutupan lomba memperingati Hari Tata Ruang Nasional dan Hari Bakti PU yang digelar bersama Forum Komunitas Hijau Kota Gorontalo.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Gorontalo ini menguraikan, persoalan lingkungan penting untuk diseriusi dalam rangka pelaksanaan pembangunan berkelanjutan. Peran masyarakat untuk menjaga lingkungan tentunya akan bermanfaat bagi generasi hari ini dan akan dating.

Ia juga menghimbau kepada camat dan lurah untuk selalu mendorong masyarakat memperhatikan kondisi lingkungan. Pemerintah sebaiknya bersatu padu bersama masyarakat bersemangat menata lingkungan yang bersih, asri dan indah.

Kebersihan lingkungan kata Marten, akan memberikan penguatan bagi SKPD untuk selalu memperhatikan kebersihan kantor. Pemerintah menjadi teladan bagi masyarakat betapa pentingnya merawat dan menjaga kebersihan lingkungan.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini menuturkan, saat ini jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Gorontalo masih minim. Dilihat dari luas Kota Gorontalo berkisar 79 km2, Ruang Terbuka Hijau baru sekitar 25 persen. Sementara persyaratan RTH minimal memenuhi 30 persen dari luas wilayah.

Intinya, Marten meminta semua komponen masyarakat dan pemerintah selalu bersemangat menjaga kebersihan lingkungan. “Pemerintah selalu melibatkan seluruh elemen komunitas masyarakat dilibatkan dalam menjaga kebersihan,” tandasnya.* (01/02/Humas)