Walikota Salut Ide “Klik Hot” Digagas Bagian Hukum

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 9, 2017 01:47

Walikota Salut Ide “Klik Hot” Digagas Bagian Hukum

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Gagasan cerdas yang dilakukan oleh Bagian Hukum, Setda Kota Gorontalo mendapat apresiasi khusus dari Walikota Gorontalo. Terobosan dan inovasi tersebut sangat memudahkan masyarakat dan stakeholder untuk mendapatkan berbagai produk hukum yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

Tak heran Walikota Marten Taha menyampaikan rasa bangga dan salut atas ide cemerlang yang dilakukan oleh Bagian Hukum Kota Gorontalo pada saat launching yang digelar di Aula Kantor Walikota Gorontalo, Rabu (8/11).

Masyarakat atau pemangku kepentingan tak perlu datang ke Kantor Walikota—Bagian Hukum. Hanya cukup mengunjungi laman Klinikhukum.gorontalokota.go.id masyarakat sekaligus perangkat daerah sudah bisa mendapatkan berbagai produk hukum.

Klinik Hukum Online Terpadu (Klik Hot) itulah nama aplikasinya. Didalamnya terdapat tiga menu yang dapat diakses, yakni; Pertama, Informasi produk hukum yang berisi Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwako).

Kedua, Pembentukan produk hukum, yakni proses pembentukan produk hukum, mulai dari penelitian draf sampai pada diterbitkannya produk hukum. Ketiga,  membantu masyarakat dalam menemukan solusi setiap permasalahan hukum yang dihadapi.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, Klik Hot merupakan upaya kualitas layanan yang digagas oleh Bagian Hukum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan perangkat daerah.

Menurut Marten Taha, terobosan ini merupakan inovasi yang mendukung visi Pemerintah Kota Gorontalo—Smart City, serta misi pemerintah dalam penguasaan daya saing kota berbasis information, comunikation, dan technology.

“Saya mengharapkat kepada seluruh perangkat derah agar dapat memanfatkan dengan sebaik baiknya layanan aplikasi klinik hukum online terpadu ini. Dan bekerja keras dalam melakukan yang terbaik bagi diri kita sendiri maupun daerah yang kita cintai,” tandasnya.(01-17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 9, 2017 01:47
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.