Bank Indonesia Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 29, 2018 01:27

Bank Indonesia Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

MCB.Com (Gorontalo) – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo Suryono menilai, pergerakan Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM) di Gorontalo saat ini cukup terlihat.  Hal tersebut dapat dibuktikan dengan tumbuhnya berbagai industri kerajinan skala menengah dibeberapa daerah di Gorontalo.

Menurut suryono, hal ini baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif masyarakat. Suryono mengutarakan, sebagai mitra pemerintah dan mitra masyarakat, Bank Indonesia juga berpartisipasi dalam mengembangkan ekonomi kreatif di daerah, termasuk pengembangan kerajinan kopiah keranjang atau upiya karanji.

“Upiya karanji merupakan salah satu hand made dari Gorontalo ini sangat menarik karena beberapa waktu lalu Bapak Gubernur mewajibkan ASN untuk menggenakan kopiah karanji. Nah, ini dapat menggerakkan roda ekonomi  terutama masyarakat kebawah, karena dengan ribuan ASN ini akan menjadi mesin pendorong ekonomi yang kuat,” ujar Suryono

Pihak Bank Indonesia menilai kopiah karanjang khas Gorontalo memiliki potensi besar dikenal luas hingga tingkat dunia, seperti halnya kerajinan lain berupa kain sulaman karawo berhasil menembus ke tingkat manca negara.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 29, 2018 01:27
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.