Dukung Terobosan UMG Melalui Kerja Sama Dengan Bank Syariah Mandiri

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 20, 2017 00:22

Dukung Terobosan UMG Melalui Kerja Sama Dengan Bank Syariah Mandiri

MCB.Com (Gorontalo) – Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) UMG, Marten Taha yang juga Walikota Gorontalo, memberikan dukungan penuh atas inovasi yang digagas oleh pihak kampus dalam menciptakan sistem terbaru yang mempermudah manajemen civitas akademi kampus UMG.

Hal itu diungkapkan Marten, saat membuka launching Cash Manajemen Sistem (CMS) dan Edupay Host To Host Electronic Education Payment Bank Syariah Mandiri di Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMG), Rabu (19/10)

“Ini adalah inovasi yang patut mendapat dukungan dari semua pihak. Selaku Ketua BPH, saya mendorong bahkan mendukung CMS ini untuk mempermudah mahasiswa dan stake holder yang berhubungan dengan UMG dalam melakukan transaksi keuangan,” kata Marten pada pemberian sambutan.

Marten berharap, agar sistem ini bisa berlangsung dengan baik sehingga dapat mempermudah mahasiswa dalam membayar kuliah dan bagi penerimaan gaji dosen. Ia mencontohkan, misalnya batas pembayaran SPP hari ini, trus yang bersangkutan berada di kampung atau di luar daerah, maka dengan sistem tersebut sangat mempermudah pembayaran melalui ATM terdekat.

“Makanya kedepan nanti ada ATM di seputaran kampus agar lebih memudahkan mahasiswa lagi. Tidak harus mengantri di loket,” jelas Marten.

Dengan adanya sistem ini, maka sistim kontrol akan lebih transparan dan akuntabel. Untuk secara detile mungkin mahasiswa harus konsultasi lagi dengan tehniknya, bagaimana cara melakukan pembayarannya melalui ATM.

“Yang jelas ini adalah sebuah inovasi yang memanfaatkan IT (Information technology), sehingga dapat memudahkan mahasiswa fokus pada perkuliahan, tidak disibukan lagi hal-hal bersifat teknis soal pembayaran,” ungkap Marten.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini mengharapakan, kerja sama antara Bank Syariah Mandiri dan UMG berjalan dengan baik dan saling menguntungkan satu sama lain. Kepada mahasiswa juga Marten berpesan, agar kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, karena tujuan dari kerja sama ini muarahnya pada sebuah kemudahan.

Acara tersebut ditandai dengan pelepasan puluhan balon gas yang di dalamnya terdapat voucer senilai 1 juta rupiah disaksikan oleh civitas akademi kampus UMG dan pihak Bank Syariah Mandiri.(01-17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 20, 2017 00:22
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.