Beranda Gorontalo Gubernur Minta Pilkada di Gorontalo Berjalan Aman dan Lancar

Gubernur Minta Pilkada di Gorontalo Berjalan Aman dan Lancar

7

MCB.Com (Gorontalo) – Rabu, 27 Juni 2018 akan digelar pemilihan kepala daerah, yakni, di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara. Untuk Itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie agar pilkada tersebut berjalan aman dan lancar, sehingga dapat memberikan citra positif bagi Provinsi Gorontalo.

Rusli mengingatkan, para pemangku kepentingan di dua wilayah tersebut dalam persiapan pilkada terus memaksimalkan tugasnya. Ia juga meminta para pasangan calon kepala daerah untuk menjaga kemanan daerah masing-masing serta menciptakan kondisi wilayah yang aman dan lancar.

Para pasangan calon dihimbau Rusli, menyampaikan masalah-masalah pemerintahan yang kondusif dan tidak terlalu memprovokasi masyarakat. Demikian halnya kepada masing-masing tim sukses maupun partai pendukung, dapat menyampaikan pembelajaran politik yang baik kepada rakyat.

“Dan saya juga menghimbau kepada Bawaslu maupun KPU sebagai penyelenggara itu harus lebih netral, fokus dan profesional, tidak memihak satu paslon yang diunggulkan atau mungkin juga persoalan-persoalan internal mereka, kesiapan terhadap TPS itu sendiri, maupun surat suara dan lain-lain harus kita siapkan,” ujarnya.

Rusli menambahkan, melalui  pilkada serentak, diharapkan setiap warga dapat menjaga dan menciptakan suasana kondusif di wilayahnya masing-masing. Pemerintah daerah di kedua wilayah yang akan menggelar pilkada serentak, dianjurkan untuk memberikan kesempatan dan mengajak rakyatnya menyalurkan hak pilihnya dengan baik.(01/03)