Gubernur Rusli Habibie Canangkan Bulan Kemerdekaan HUT-RI Ke-73

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 15, 2018 19:44

Gubernur Rusli Habibie Canangkan Bulan Kemerdekaan HUT-RI Ke-73

MCB.Com (Gorontalo) – Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie mencanangkan Bulan Kemerdekaan HUT-RI ke-73 Tahun 2018 di Stadion Merdeka Kota Gorontalo. Kegiatan ini diawali pelepasan balon berhadiah sebesar 1 juta rupiah dan dilanjutkan dengan jalan sehat bersama yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para siswa-siswi.

Adapun tema yang diusung mengacu pada tema nasional, yakni, “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”. Sedangkan Sub Temanya adalah, “Dengan Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia, Kita Tingkatkan Kinerja Inovasi Kreatifitas Dan Prestasi Membangun Daerah”.

Selain itu, pencanangan Bulan Kemerdekaan HUT-RI ke-73 tersebut, dilaksanakan imunisasi polio, campak dan rubella yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Rusli mengatakan, kemerdekaan yang dimiliki saat ini, tidak lepas dari pengorbanan perjuangan para pendahulu. Mereka rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Untuk itu Rusli meminta, generasi sebagai penerus cita-cita bangsa berkewajiban mengisi kemerdekaan dengan sungguh-sunguh sesuai dengan profesi dan tugas masing-masing.

“Untuk mengingatkan menyadarkan masyarakat khususnya Gorontalo, bahwa kita ini sudah 73 tahun merdeka. Kemerdekaan itu bukan pemberian, bukan hadiah dari penjajah, tapi perjuangan nyawapun mereka persembahkan untuk Indonesia—merah putih. Marilah kita hargai, kita semarakkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk mengingat 73 tahun kemerdekaan kita,” tegas Rusli.

Menurut Rusli, pencanangan HUT ke-73 kemerdekaan RI, merupakan bentuk dan cara untuk mengisi kemerdekaan. Melalui pencanangan ini merupakan salah satu bukti komitmen pemerintah  daerah  memajukan dan meningkatkan perubahan nyata bagi bangsa.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 15, 2018 19:44
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.