HUT Provinsi Gorontalo Ke-17 Digelar Dalam Rapat Paripurna Istimewa

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 5, 2017 23:25

HUT Provinsi Gorontalo Ke-17 Digelar Dalam Rapat Paripurna Istimewa

MCB.Com (Gorontalo) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Porovinsi Gorontalo ke-17 di gelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Gorontalo yang dipimpin Ketua DPRD Paris Jusuf, Selasa (5/12) di Gedung Dewan.

Hadir pada acara tersebut, Gubernur Gorontalo—Rusli Habibie, Wakil Gubernur—Idris Rahim, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI—Boediarso Teguh Widodo, para bupati dan walikota se-Provinsi Gorontalo, para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Gorontalo, serta sejumlah SKPD dan para undangan.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusup dalam pengantar kata mengungkapkan, Hari Ulang Tahun secara filosofis bermakna retrospektif dengan sebuah peringatan berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah  dan sebuah masa lalu adalah sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan.

Peringatan juga sebagai introspektif  yang dijadikan sebagai sarana mawas diri atau introfeksi diri. Dengan demikian setiap etape perjalanan kedepan akan bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan.

Kemudian peringatan juga sebagai prospektif dengan perayaan Hari Ulang Tahun berupaya mendesain atau merancang sebuah masa depan berdasarkan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah dimasa lalu.

Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Gorontalo yang diperingati setiap tahun diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan seremonial semata, namun dengan bertambahnya usia harus menjadi daya dorong, semangat, dan tanggung seluruh lapisan masyarakat bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat Provinsi Gorontalo.

Sebagai masyarakat Provinsi Gorontalo wajib bersyukur dengan hari kelahiran Provinsi Gorontalo menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya nyata dalam bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja keras produktif demi meraih cita-cita masa depan yang lebih baik.* (01/02/Steven)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 5, 2017 23:25
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.