Beranda Gorontalo Kades Timbuolo Barat Nekat Bangun Kantor Desa

Kades Timbuolo Barat Nekat Bangun Kantor Desa

46

MediaCerdasBangsa.Com ( Bone Bolango) –  Pria yang satu ini bukan tanpa perhitungan jika telah bulat mengambil keputusan. Ia begitu yakin bila segala sesuatu yang telah direncanakan pasti akan sukses. Makanya ia disebut Kades paling nekat membuat tindakan demi membangun desanya.

Sosok pria itu adalah Nasir Hasan. Ia Kepala Desa Timbuolo Barat, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Kades yang telah menjabat delapan tahun ini memang dikenal sebagai pemimpin yang selalu mengedepankan pendekatan persuasive dengan  masyarakat. Tak heran, jika ia merencenakan pembangunan demi kepentingan rakyat, pasti didukung.

“Bagi saya pendekatan dan komunikasi terbuka dengan masyarakat itu sangat penting. Kalau perlu komunikasi itu dilakukan hingga di dapur. Dan saya yakin semua akan terselesaikan jika kita mampu membawa diri,” ujarnya cukup meyakinkan.

Kini Nasir Hasan sementara memulai pekerjaan pembangunan Kantor Desa Timbuolo Barat. Anggarannya cukup besar—sekitar 200 jutaan rupiah. Padahal anggaran yang disiapkan baru sekitar 30 jutaan rupiah. Dana tersebut berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang diturunkan melalui APBD Bone Bolango.

Bahkan menurut Nasir, proyek pembangunan Kantor Desa ini direncanakan selesai hanya dalam waktu delapan bulan. Konstruksinya pun dua lantai. Katanya lagi, ia mengandalkan swadaya masyarakat.

Memang Nasir bukan kali pertama melakukan hal yang sama dengan sikap keberaniaanya yang dinilai sangat nekat mengambil keputusan. Ia mencontohkan, pembangunan Masjid hanya menyiapkan anggaran 4 jutaan. Padahal anggaran yang dubutuhkan untuk pembangunan Masjid cukup lumayan besar. “Kata kunci dalam melaksanakan sesuatu yang baik itu adalah komunikasi,” tandasnya. (MCB.006)