Marten Taha : SMP Negeri 13 Kota Gorontalo Belum Dapat Dikatakan Dewasa

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 7, 2017 23:27

Marten Taha : SMP Negeri 13 Kota Gorontalo Belum Dapat Dikatakan Dewasa

MCB.COM (Kota Gorontalo) – SMP Negeri 13 Kota Gorontalo merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-15. Usia 15 tahun belum dapat dikatakan dewasa,  sebab masih perlu pendampingan, bimbingan, dan pembinaan untuk menuju tingkat kedewasaan yang lebih matang.

Demikian disampaikan Walikota Marten Taha ketika memberikan sambutan pada acara peringan HUT SMP Negeri 13   Kota Gorontalo, yang digelar di halaman sekolah tersebut, Kamis (7/9).

Menurut Marten Taha, SMP Negeri 13 Kota Gorontalo belum bisa disejajarkan dengan sekolah lain, seperti SMP Negeri 1 Kota Gorontalo yang telah berusia 65 tahun. Perbedaannya cukup jauh—yakni 50 tahun. SMP Negeri 1 lebih berpengalaman.

“Tapi dari segi yang lain, kita bisa berpacu dan bersaing secara sehat untuk meningkatkan kualitas dan tata kelola organisasi sekolah yang baik,” ujarnya.

HUT SMP Neneri 13 Kota Gorontalo yang ke-15 ini adalalah kali pertama dilaksanakan kegitannya. Itupun atas saran Walikita Marten Taha ketika usai melakukan telekonfrens dengan dua sekolah, yakni SMP Negeri 13 dan SMP Negeri 16.

“Saya bilang sama Kepala Sekolah SMP Negeri 13, coba bikin kegiatan. Janji kepala sekolah kala itu, Insallah bulan September sekolahnya berulang tahun.  Kami akan buat untuk pertama kali dilaksanakan, dan itu terbukti juga, dan saya mengapresiasinya,” ucap Marten sambil mengutip potongan dialognya dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Kota Gorontalo.

Walikota pun menyampaikan penghargaan serta memberikan apresiasi  atas penyelengaraan HUT SMP Negeri 13 Kota Gorontalo yang ke-15. Ia berharap, SMP Negeri 13 bisa menjadi sekolah yang lebih berprestasi disegala bidang di masa akan datang.

“Selamat ulang tahun yang ke-15, semoga menjadi sekolah yang faforit, sekolah yang menjadi idaman, dan sekolah yang berpretasi di masa yang akan datang Mudah-mudahan memasuki usia remaja masih tetap terpelihara karakter dan pengabdian untuk kepentingan warga masyarakat Kota Gorontalo,” harapnya.

Sebelumnya, acara HUT tersebut diawali dengan jalan sehat dan lomba kebersihan kelas. Pada kesempatan itu pula, Walikota Marten Taha memberikan nasi tumpeng kepada penjaga sekolah SMP Negeri 13 Kota Gorontalo.* (01/02-Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 7, 2017 23:27
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.