Penerima Bantuan Sapi Harus Siapkan Penyediaan Pakan Ternak

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 6, 2018 00:31

Penerima Bantuan Sapi Harus Siapkan Penyediaan Pakan Ternak

MCB.Com (Gorontalo) – Pemerintah Provinsi Gorontalo tahun ini, kembali akan memberikan bantuan ternak sapi untuk gabungan kelompok tani yang belum tersentuh bantuan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pemerintah mengharuskan para penerima bantuan agar menyiapkan lahan untuk penyediaan pakan ternak. Hal ini sangat penting karena banyak bantuan yang dikucurkan, hasilnya tidak sesuai harapan pemerintah. Salah satunya, diakibatkan tidak tersedianya pakan ternak yang memadai untuk pengembangan ternak sapi yang diberikan  pemerintah.

Selain pakan hijau, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap, gabungan kelompok tani memanfaatkan teknologi terapan yang bisa digunakan untuk pengadaan pakan ternak alternatif, seperti pakan ternak yang diolah dari limbah jagung.

Untuk membantu pengembangan ternak sapi, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggandeng Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, serta pihak terkait lainnya dari Dinas Perkebunan dan Peternakan, maupun Dinas Pertanian,  termasuk unsur perbankan serta swasta,  sebagai mitra kerja pemerintah.

Upaya kerjasama ini dilakukan agar pemanfaatan bantuan lebih terarah  dan tepat guna, sehingga target yang ditetapkan bisa tercapai dengan baik demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 6, 2018 00:31
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.