Peringatan Hari Air Sedunia, Wagub Idris Rahim Minta Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 31, 2018 02:35

Peringatan Hari Air Sedunia, Wagub Idris Rahim Minta Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

MCB.Com (Gorontalo) – Peringatan Hari Air Sedunia yang digelar Maret tahun 2018 ini mengangkat tema “Nature For Water” atau melestarikan alam untuk air.

Wakil Gubernur Idris Rahim menuturkan, saat ini permasalahan lingkungan seperti pencemaran air tengah dihadapi berbagai belahan dunia. Pencemaran air mengakibatkan krisis air bersih.

Indikator lain penyebab pencemaran air adalah pertambahan jumlah penduduk dunia yang kian hari kian pesat, degradasi hutan yang meluas juga menjadi penyebab krisis air.

Oleh karena itu kata Idris, harus menjadi perhatian semua pihak, terutama masyarakat dan masyarakat. Saat ini seluruh komponen masyarakat membutuhkan tindakan nyata dalam melestarikan alam untuk keberlangsungan air dimuka bumi.

Masyarakat diminta lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak menebang pohon hutan secara liar, menjaga sumber air dari sampah, dan menanam pohon.

“Krisis air ini karena juga disebabkan terjadi pencemaran air dan lingkungan karena banyak penduduk yang memikirkan diri sendiri tanpa memikirkan lingkungannya, sehingga itu mari kita sama-sama melestarikan alam dan merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak agar anak cucu kita bisa menikmati air bersih,” ujar Idris.

Peringatan Hari Air Sedunia ke-26, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syaidah juga dinobatkan sebagai bunda penggerak budaya bersih sungai Gorontalo. (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 31, 2018 02:35
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.