Beranda Advetorial Rumah Sakit Dan BPJS Akan Berlakukan Sistem e-Klaim

Rumah Sakit Dan BPJS Akan Berlakukan Sistem e-Klaim

55

MCB.com (Kota Gorontalo) – Meningkatnya ilmu teknologi di Indonesia membawa dampak positif untuk perkembangan suatu daerah. Di Kota Gorontalo misalnya, pada 2019 nanti melalui  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Provinsi Gorontalo akan diberlakukan sisitem pelayanan berbasis online yang disebut e-Klaim.

Sistem ini bertujuan mempermudah segala pelayanan yang berkaitan klaim antara rumah sakit dan pihak BPJS. Jika saat ini pihak rumah sakit masih melakukan klaim secara manual, maka kedepan lebih dipermudah lagi dengan menggunakan sistem online.

Hal tersebut dijelaskan pada pertemuan dengan Pemerintah Kota Gorontalo pada kegiatan rutin di ruang kerja walikota, Kamis (12/10). Dari pihak BPJS memaparkan perkembangan pelayanan kesehatan kedepan di hadapan Walikota Gorontalo Marten Taha.

Dengan sistem e-Klaim yang bakal diberlakukan, secara otomatis memudahkan rumah sakit ketika melakukan klaim BPJS. Apalagi menyangkut pembayaran yang berkaitan dengan fasilitas kesehatan (Faskes).

Walikota Gorontao Marten Tahan menyambut baik pertemuan rutin dan meberikan apresiasi terhadap perkembangan BPJS. Bahkan dirinya berharap kerja sama antara BPJS dan rumah sakit agar bisa berjalan baik, terutama dalam kordinasi.

Menurut Marten Taha, selama ini rumah sakit di Kota Gorontalo masih bergantung pada BPJS, dengan melihat presentase 97 persen pelayanan BPJS. Sementara 3 persen lagi tidak menggunakan BPJS. (01/02/17)