Rusli Habibie: Bandara Pohuwato Ditargetkan Beroperasi Tahun 2019

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 19, 2017 00:24

Rusli Habibie: Bandara Pohuwato Ditargetkan Beroperasi Tahun 2019

MCB.Com (Gorontalo) – Disela sela kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi penyerapan anggaran triwulan tiga tahun 2017, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengemukakan, proyek-proyek strategis yang menjadi target peningkatan infrastruktur kedepan, salah satunya adalah Pembangunan Bandara Pohuwato.

Rusli Habibie mengatakan, pembangunan Bandara Pohuwato sudah diakomodir oleh Bappenas dan telah disepakati pembangunannya. Oleh sebab itu Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato menargetkan Bandara Pohuwato sudah bisa beroperasi tahun 2019 mendatang.

Menurut Rusli Habibie, pembangunan Bandara Pohuwato di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan yang dirintis sejak tahun 2006 oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato membutuhkan anggaran tidak sedikit—mencapai ratusan miliar rupiah.

Gubernur menambahkan,  untuk persiapan saat ini, Pemprov Gorontalo bersama Pemkab Pohuwaro melakukan langkah dari segi ketersediaan dan pembebasan lahan, serta anggarannya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga mengatakan, bandara merupakan salah satu sarana penting untuk mendorong ekonomi kerakyatan,  karena bandara pohuwato tidak hanya melayani masyarakat di Pohuwato, tapi termasuk dari daerah lain.* (01/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 19, 2017 00:24
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.