Rusli ‘Kandas’ Jadi Cagub Partai Golkar

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 26, 2016 15:17

Rusli  ‘Kandas’ Jadi Cagub Partai Golkar

MediaCerdasBangsa.Com (Gorontalo) Nampaknya niat Rusli Habibie untuk bertarung sebagai calon Gubernur Gorontalo periode 2017 – 2022 ‘kandas’.  Hal tersebut terisyaratkan melalui pernyataan Fadel Muhammad kepada Media Cerdas Bangsa. “ Partai Golkar tidak akan mencalonkan figur yang tersangkut kasus hukum,” ujar Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Golkar usai buka puasa bersama di kediaman pribadinya di Jalan Kalimantan Kota Gorontalo, pada Sabtu, 25/06.

Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan era Presiden SBY  itu menjelaskan, sampai dengan hari ini calon dari Partai Golkar belum mengantongi surat keputusan atau rekomendasi DPP. Ketika ditanya alasannya untuk tidak mencalonkan Hana Hasanah sebagai calon gubernur dari Partai Golkar, Fadel mengatakan, “Golkar tidak membuka pintu untuk ibu Hana. Disini yang sudah membuka pintunya untuk Ibu Hana adalah PPP dan PDIP”. “Saya juga belum tahu siapa yang akan digusung oleh Partai Golkar,” tambahnya.

Rusli Habibie yang  disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menduduki tahta “kursi” panas harus bekerja ekstra keras. Ia akan dihadang dari berbagai penjuru. Kasus hukum tak pelak menjadi salah satu senjata untuk mendepaknya dari pencalonan.

Belum lagi perseteruannya dengan Fadel Muhammad yang tak lain adalah Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar, sebuah Jabatan yang cukup strategis dan berpengaruh di internal partai penguasa pada zaman orde baru itu. “Pencalonan Ibu Hana menjadi jawaban atas derasnya permintaan sebagian warga Gorontalo untuk memimpin daerah ini lima tahun kedepan,” jawab Fadel saat disinggung pencalonan Hana Hasanah tersebut adalah  imbas dari perseteruan Rusli dengan Fadel.

Sementara itu, Hana Hasanah mengatakan, sejumlah figur berlomba untuk mendapatkan dukungan dari rakyat. Oleh karena itu, kata Hana, dirinya senantiasa melakukan konsolidasi dengan masyarakat sebagai bekalnya  untuk memperoleh dukungan melalui survey. “Siapapun yang memiliki survey tertinggi, itulah yang akan dicalonkan oleh partai, termasuk Partai Golkar. Apakah itu untuk posisi papan satu maupun papan dua,” ucap Hana dengan sejumput senyumannya yang khas.

Hana menjelaskan, jika sesuai survey dirinya memiliki dukungan yang tertinggi, Partai Golkar pasti akan menggusungnya. “Saya juga bertekad untuk maju sebagai calon pemimpin di Gorontalo demi melaksanakan hal-hal yang masih tertunda pada masa pemerintahan Pak Fadel. Pak Fadel adalah saya, dan saya adalah Pak Fadel,” katanya serius. (MCB 01/08)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 26, 2016 15:17
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.