Wagub Resmikan Pabrik Baru PT. Harvest Gorontalo Indonesia

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 22, 2017 23:15

Wagub Resmikan Pabrik Baru PT. Harvest Gorontalo Indonesia

MCB.Com (Gorontalo) – Masyarakat patut bersyukur dengan berdirinya sebuah perusahaan terbilang besar di Gorontalo. Selain menjadi kebanggaan rakyat Gorontalo, perusahaan yang bergerak dibidang Industri Obat Tradisional (IOT) ini mampu menampung tenaga kerja 99 persen asli daerah.

Adalah PT. Harvest Gorontalo Indonesia (HGI) yang dibangun di area lahan seluas 6,5 hektar dengan luas area pabrik 6.400 persegi ini merupakan bangunan pabrik baru yang diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Sedangkan Industri Obat Tradisional dengan produk unggulannya SOMAN (Sozo Formula Manggata 1) diresmikan oleh Kepala Badan POM-RI—Penny K. Lukito yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Kepala Badan POM-RI—Penny K. Lukito.

Pengresmian gedung baru yang digelar, Rabu (22/11) tampak cukup meriah. Hadir pula para kepala daerah se-Provinsi Gorontalo, unsur Forkopimda, Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo, tokoh masyarakat, dan para stokist se-Indonesia.

Menariknya lagi, ternyata poduk SOMAN ini sudah terkenal di luar negeri. Terbukti, mitra atau distributor dari enam negara ikut juga menghadiri pengresmian tersebut, yakni; Singapura, Malaysia, Vietnam, Hongkong, Taiwan, dan China.

Kehadiran dari enam negara ini menunjukkan bahwa PT. HGI berkomitmen untuk  memasarkan hasil produksinya hingga Internasional. Bahkan enam negara ini telah melakukan kerja sama dengan PT. HGI dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU).

Badan POM-RI telah memberikan rekomendasi kepada PT. HGI yang dinilai memenuhi persyarakat cara pembuatan obat tradisional baik (CPOTB). Sertifikasi CPOTB tersebut sedang dalam proses.

Sebelumnya, PT. HGI telah mendapatkan Sertifikat ISO 9001:208 dari TuV Nord Indonesia sejak tahun 2014. Sedangkan sertifikat ISO 9001:2015 masih dalam tahap proses.

Awalanya—tahun 2007 perusahaan Harvest Gorontalo Indonesia masih berbentuk CV (Commanditaire Vennotschap) atau persekutuan komanditer. Kemudian pada tahun 2012 beralih status menjadi PT (Perseroan Terbatas) yang diresmikan pada tanggal 10 Maret 2012 oleh Presiden Direktur sekaligus owner PT. Harvest Gorontalo Indonesia.

Atas komitmen top manajemen dan keterlibatan seluruh karyawan, pada Desember 2014, PT. Harvest Gorontalo Indonesia berhasil mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2008 dari Tuv Nord Indonesia, dengan Nomor Sertifikat: 16 00 L 14245.

Pada audit surveillance ke-2, November 2016, PT. Harvest Gorontalo Indonesia berhasil mempertahankan Sertifikat ISO 9001:2008 tanpa adanya temuan mayor dan minor.(01/02-Mat)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 22, 2017 23:15
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.