Beranda Gorontalo Kabag OPS Polres Gorontalo Kota: Ratusan Personil Gabungan Amankan Debat Publik

Kabag OPS Polres Gorontalo Kota: Ratusan Personil Gabungan Amankan Debat Publik

30

MCB.Com (Gorontalo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo akan menyelenggarakan tahapan debat publik, tanggal 13 April 2018. Untuk kelancaran pelaksanaan debat, KPU sudah melakukan koordinasi dengan unsur kepolisian—Polres  Gorontalo Kota.

Kabag OPS Polres Gorontalo Kota, Kompol Pietmon Tamalawe menjelaskan, untuk pengamanan pelaksanaan debat publik yang rencananya digelar di Gedung Sumber Ria, pihaknya menyiapkan 600 lebih personil gabungan, diantaranya berasal dari Polres Gorontalo Kota, Brimob Polda Gorontalo, Pol Air, Polres Bone Bolango, dan TNI.

Personil keamanan yang dikerahkan, selanjutnya akan melakukan sterilisasi lokasi  beberapa jam sebelum pelaksanaan debat.

“Untuk debat publik kami akan menurunkan personil sebanyak 607 personil yang terdiri dari; Polres Gorontalo Kota sekitar 187 personil, Brimob 150 personil, Pol Air 20 personil, Polres Bone Bolango 30 personil, dan TNI 160 personil,” urai Pietmon Tamalawe.

Sebelumnya, KPU memastikan akan melakukan pembatasan jumlah tamu yang hadir pada debat publik. Jumlah pendukung masing-masing pasangan calon akan  dibatasi sebanyak 52 orang, dengan total jumlah tamu sebanyak 600 orang.(01/03)