Beranda Gorontalo Polres Gorontalo Gelar Simulasi Pengamanan

Polres Gorontalo Gelar Simulasi Pengamanan

13

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Demi suksesnya perhelatan Pemilihan Kepala Daerah serentak, aparat Polres Gorontalo Kota melakukan berbagai langkah kesiapan pengamanan. Salah satunya simulasi pengamanan yang dipusatkan di kawasan Bundaran Hulondalo Indah.

Untuk pelaksanaan simulasi, polisi sempat melakukan penutupan  lokasi dari aktifitas masyarakat dan lalu lintas kendaraan.

Kabag OPS Polres Gorontalo Kota, Kompol Pietmon Tamalawe menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang akan dilakukan untuk menjaga situasi kondusif selama penyelenggaraan pilwako.

Untuk pengamanan pilkada serentak, Polres Gorontalo Kota turut  melibatkan aparat TNI, termasuk Satpol PP dan pihak terkait lainnya.

“Kita fokus pada saat penetapan pasangan calon oleh KPU, dari Brimob, Polda, TNI, dinas terkait, termasuk polres tetangga yaitu Polres Bonebolango,” ujar Pietmon Tamalawe.

Ia juga meminta masyarakat, terutama pendukung dan simpatisan pasangan calon, agar turut membantu tugas polisi dengan tidak melakukan hal-hal berbau provokatif  yang bisa mengacaukan situasi keamanan.* (01/03)