Walikota Marten Taha Salut Terobosan Gubernur Rusli Habibe

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 28, 2017 22:59

Walikota Marten Taha Salut Terobosan Gubernur Rusli Habibe

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mendorong tumbuhnya perekonomian di daerah ini, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun pemberian bantuan ekonomi produktif kepada masyarakat.

Salah satu buktinya adalah penyerahan beberapa bantuan, khusus untuk nelayan Kapal Ikan Minamaritim, serta puluhan katinting dan motor tool box  yang diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Gorontalo, Sabtu, (28/10).

Marten Taha atas nama Pemerintah Kota Gorontalo dalam sambutannya, sangat memberikan  apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya terhadap terobosan Gubernur Rusli Habibie atas program Pemerintah Provinsi Gorontalo yang digelontorkan kepada masyarakat di Kota Gorontalo, terutama para nelayan.

Ini dibuktikan atas penyerahan beberapa bantuan, khususnya kepada nelayan Kapal Ikan Minamaritim, serta puluhan katinting dan motor tool box yang diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Gorontalo Sabtu, (28/10).

“Saya atas nama pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat, khususnya masyarakat nelayan mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi setingi-tingginya kepada Bapak Gubernur,” ujar Marten dihadapan Masyarakat nelayan.

Menurutnya, selama ini perhatian Gubernur Rusli Habibie begitu besar kepada masyarakat Kota Gorontalo. Apalagi bantuan motor tool box yang merupakan pengganti dari pedagang ikan yang menggunakan sepeda, tidak masuk dalam APBD Provinsi Gorontalo tetapi dapat direalisasikan.

“Sebenarnya kita ketahui bahwa bantuan motor tool box ini tidak masuk dalam APBD provinsi, yang ada hanyalah pembelian mobil dinas Gubernur dan Wakil Gubernur. Sebab syaratnya, setiap kepala daerah setelah dilantik wajib mendapatkan mobil dinas baru demi kelancaran tugas-tugas,” kata Marten.

Marten juga bersyukur kebijakan Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui program Gubernur Rusli Habibie yang telah sukses membangun TPI. Tujuannya dari bangunan tersebut demi terwujudnya kenyamanan dan kelancaran para pedagan yang berada di pelelangan ikan.

Untuk tahun ini kata Marten, Kota Gorontalo mengalokasikan anggaran 22 katinting, 60 buah lampu, 60 buah keranjang, dan 15 tool box. “Sampai saat ini tendernya sudah selesai tender serta pengadaannya. Kemungkinan pada tanggal 10 bulan depan (November-red) sudah bisa didatangkan bantuan tersebut dan diserahkan langsung pada nelayan,” jelasnya.* (01/17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 28, 2017 22:59
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.